Selasa, 18 September 2018

Tentang Universitas Muhammadiyah Malang

Universitas Muhammadiyah Malang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia yang memiliki akreditasi “A”. Berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jalan Raya Tlogomas 246 kota Malang, Jawa Timur. Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berasal dari organisasi Muhammadiyah dan merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. Karena didominasi warna dinding putih, UMM sering disebut sebagai kampus putih
Selain diajarkan moral-moral kehidupan dan pelajaran umum, di UMM kita juga akan diajarkan tentang  bekal ilmu agama. Sembari menjunjung tinggi nilai agama tanpa harus membeda-bedakan, karena di universitas ini terbuka dengan mahasiswa yang mempunyai latar belakang agama, suku, ras yang berbeda.

S_6589838424385
Banyak hal yang menarik di UMM salah satunya adalah taman-taman bunga yang membuat kampus UMM terlihat lebih beragam dengan berbagai warna tanaman-tanaman yang ada setiap sudutnya. Selain itu, tanaman-tanaman ini juga membuat suasana kampus terasa asri dan tenang saat berada di sana. Namun, bukan hanya taman-taman bunga saja menarik dari kampus UMM tapi juga adanya sebuah danau buatan yang berada tepat di depan GKB 1, membuat pemandangan lebih indah dengan dipadukan tanaman-tanaman tadi.
S_6589838300618

Nah sekarang kita bahas prestasi UMM, walau statusnya sebagai Perguruan tinggi swasta. Namun jangan salah, UMM banyak sekali memiliki segudang prestasi dari berbagai bidang yang patut dibanggakan. Contohnya saja baru-baru ini pada tahun 2017, UMM mewakili Indonesia dan menjuarai kontes robot internasional dalam Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest (TCFFHRC) di Amerika Serikat, dengan sebuah robot pemadam kebakaran yang dibuat oleh anak-anak Mahasiswa UMM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar